Posted on 30-10-2019 | Oleh : Admin

Bintang Sejahtera, Mataram – Direktur Bank Sampah Bintang Sejahtera Syawaludin, S.E. Bersama Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kepala Wilayah VII PT. Pegadaian Nuril Islamiyah, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB dan Kota Mataram, meresmikan “The Gade Clean and Gold” di Reland Center Bintang Sejahtera Kota Mataram, Rabu (30/10).

Peresmian ini  merupakan bagian dari program Pegadaian untuk mendukung program Zero Waste di Provinsi NTB. The Gade Clean and Gold merupakan program “Memilah Sampah Menjadi Emas Menuju Baitullah” yang dicanangkan PT. Pegadaian untuk ikut ambil bagian mensukseskan program Zero Waste di NTB.

Untuk mensukseskan program ini, peran PT. Pegadaian, pemda dan Bintang Sejahtera harus lebih luas. Terutama untuk membentuk Bank Sampah dengan mendorong peranan desa dan kelurahan di NTB untuk membentuk minimal satu unit Bank Sampah di setiap desa/kelurahan.

Syawaludin berharap dengan adanya program “The Gade Clean and Gold” masyawarakat lebih bersemangat dalam menanagi sampah untuk terciptanya lingkungan NTB lebih bersih. Disamping itu juga dapat menjadi sumber daya untuk masyarakat untuk merencanakan tabungan sampah ke baitullah.

Dalam kesempatan itu, Pegadaian juga menyerahkan mobil operasional Bank Sampah kepada PT. Bintang Sejahtera, dana CSR Bank Sampah sebesar Rp 250 juta,  CSR peduli sarana prasarana media pembelajaran untuk PAUD “Qanak Muchtar” sebesar Rp 30 juta dan CSR sarana prasarana jalan dan gorong-gorong untuk Lingkungan Otak Desa Ampenan.


Bagikan Yuk