Posted on 05-06-2019 | Oleh : Admin

Bintang Sejahtera, Mataram - Banyak cara menarik dan unik untuk menghasilkan suatu kreasi, Barang bekas yang tak berguna menurut sebagian orang bisa saja menjadi limbah begitu saja, Namun di tangan remaja Masjid Baiturrahman Dusun Pendua Lauk Desa Pendua Kec. Kayangan KLU berkolaborasi dengan Bank Sampah Sutra (pemuda peduli sampah) dan dibantu beberapa relawan kreatif dari PMI Lombok Utara merubah limbah botol plastik menjadi suatu kreasi Miniatur Masjid sederhana.

Miniatur ini dibuat dalam rangka memeriahkan kegiatan Tahunan Pawai Takbiran Tingkat Desa Pendua, selain bertujuan untuk menjaga lingkungan dari limbah plastik ide menggunakan plastik sebagai bahan dasar miniatur ini juga daptat menghemat biaya pembuatan miniatur Masjid itu sendiri, terbukri ditahun sebelum2nya menghabiskan biaya hingga 2.00.000 – 3.000.000 Juta Rupiah, sedangkan pada tahun ini hanya menghabiskan biaya sekitar Rp. 800.000, ungkap Abdul salah satu remaja pembuat miniatur tersebut.

Harapannya kedepan semoga dari pembuatan miniatur sederhana ini dapat menjadi pembelajaran untuk kita semua dalam memunculkan ide-ide kreatif mengolah limbah-limbah plastik agar tidak mencemari lingkungan yang sama-sama kita cintai.


Bagikan Yuk