Posted on 28-05-2019 | Oleh : Agus Salim

Bintang Sejahtera, Dompu - Tim Bintang Sejahtera NTB melakukan Assessment Program Fasilitasi Bank Sampah di 8 desa di Kecamatan Hu'u. Kegiatan ini terlaksana atas Kerjasama Kemitraan PT. Sumbawa Timur Mining dan Bintang Sejahtera NTB. Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27 s/d 29 Mei 2019.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui potensi sosial ekonomi dan budaya masyarakat setempat. Terutama dalam hal kepedulian merea terhadap lingkungan dan potensi ekonomi yang bisa dikembangkan melalui udaha Bank Sampah selain dari potensi desa yang telah berkembang sebelumnya. Sehingga ke depan, masyarakat bisa mengembangkan usaha Bank Sampah tersebut sebagai sumber ekonomi tambahan. Selain itu, pengelolaan lingkungan berbasis masyarakat juga mampu dijalankan secara bersamaan. Direncanakan sebanyak 8 Bank Sampah bisa terbentuk sebagai pilot project. Diharapkan nantinya, Usaha Bank Sampah tersebut bisa diaplikasikan di desa-desa lainnta di Kabupaten Dompu.

Kegiatan assessment ini akan dilanjutkan dengan Kegiatan Sosialisasi Usaha Kreatif Bank Sampah pada bulan Juni 2019 mendatang dengan melibatkan seluruh stakeholder di 8 desa yang menjadi desa prioritas program kerjasama kemitraan ini.


Bagikan Yuk