Posted on 4 Maret 2019 | Oleh : Agus Salim

Bintang Sejahtera, Mataram - Setelah mengadakan pertemuan dengan Pelaku Usaha Daur Ulang dan Pengurus Bank Sampah Unit se-Pulau Lombok. Pertemuan ini guna membahas terkait sumber bahan baku, kebijakan dan pasar dari sampah daur ulang. Ibu Wakil Gubernur Provinsi NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd meresmikan Program Satu Desa Satu Pengolahan Sampah untuk mendukung Program NTB Menuju Bebas Sampah (Zero Waste).
Dalam berbagai kesempatan Ummi Rohmi selalu menyampaikan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab moral karena lingkungan adalah sesuatu yang sangat berharga dan menjadi warisan bagi anak cucu kita.


Sementara itu, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 30 kursi umroh kepada Kepala Desa dan Ambulance Gratis untuk Desa yang berhasil mewujudkan Revitalisasi Posyandu dan Desa Bebas Sampah.


Ia menambahkan, salah satu indikator Kesuksesan Pembangunan Desa adalah Keberhasilan Desa mewujudkan Desa Bebas Sampah.

Sementara itu, Direktur Bintang Sejahtera NTB Syawaludin SE sangat antusias dan optimis NTB menjadi provinsi yang bebas sampah. Dukungan pemerintah terhadap Bank Sampah merupakan langkah yang positif untuk menangani permasalah sampah di Provinsi NTB. Pihaknya siap untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita besar NTB menuju Zero Waste 2023.

Saat ini, Bintang sejahtera NTB telah berhasil mendampingi lebih dari 200 Bank Sampah Unit yang tersebar se-Pulau Lombok. Pihaknya secara berkelanjutan memgedukasi dan aktif melakukan pendampingan kepada mereka guna merubah sampah menjadi rupiah. Ia bertekad untuk merubah paradigma masyarakat bahwa sampah bukanlah musibah tetapi sampah merupakan berkah jika bisa dikelola dengan baik.


Bagikan Yuk