Posted on 31 Desember 2018 | Oleh : Admin

Bintang Sejahtera, Mataram – (28/12) Direktur Bintang Sejahtera NTB Syawaludin SE memberikan pengarahan kepada puluhan Satuan Tugas (Satgas) Berantas Sampah. Tim Satgas ini diberikan pengetahuan terkait permasalahan umum persampahan di NTB. Pengenalan terkait isu ini agar membuka pengetahuan pada saat melaksanakan tugas di lapangan. 
Syawaludin mengatakan permasalahan sampah di NTB saat ini semakin hari kian mengkhawatirkan. Oleh karen itu, kita perlu bekerja sama dalam mengatasi permasalahan sampah ini. Tim Satgas Berantas Sampah ini merupakan Tim yang saat ini dibutuhkan oleh NTB untuk mengatasi masalah tersebut. 
Pelatihan dan Pengarahan kepada Tim Satgas Berantas Sampah untuk membuka pengetahuan mereka terkait dengan isu persampahan di NTB saat ini. Kegiatan ini berlangsung partisipatif. Para peserta sangat antusias untuk menambah pengetahuan mereka terkait dengan isu sampah dan aktifitas pengelolaan serta edukasi yang selama ini Bintang Sejahtera NTB lakukan.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB membentuk Satgas sampah. Satgas Berantas Sampah dipandang perlu sebagai pembersihan, penataan lingkungan dan edukasi pengelolaan persampahan. Selain Satgas Berantas Sampah, Pemprov NTB juga menunjuk Tim Kreatif Pengelola Website dan Sosial Media Pengelolaan Persampahan Provinsi NTB. Mereka nantinya akan bekerja bersama-sama dalam upaya untuk edukasi dan pengelolaan sampah.


Bagikan Yuk