Posted on 19 Desember 2018 | Oleh : Admin

Bintang Sejahtera, Mataram  - (17/12) Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah meresmikan NTB Zero Waste 2023 dan Aplikasi Asosiasi Bank Sampah pada puncak perayaan HUT 60 Tahun Provinsi NTB. Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Ampenan ini dirangkai dengan Aksi Bersih Sungai. Para peserta dari berbagai kalangan turut berpartisipasi dalam membersihkan sampah di sepanjang Sungai Jangkok. 
Aplikasi Asosiasi Bank Sampah ini merupakan program Bintang Sejahtera NTB untuk memudahkan proses pengolahan sampah dari rumah tangga. Aplikasi ini diharapkan membantu dalam proses usaha daur ulang sampah dari dasar, baik dari pemilahan dan pengangkutan dari Unit Bank Sampah sampai ke Reland Center Bintang Sejahtera NTB. 
Direktur Bank Sampah Bintang Sejahtera NTB mengatakan permasalahan sampah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab kita semua. Ia mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk membantu pemerintah dalam usaha mewujudkan NTB bebas sampah 2023. 
Masyarakat ikut merasakan kegembiraan, mereka berkumpul di Pantai Ampenan. Perayaan Puncak HUT 60 Tahun NTB ini di pusatkan di Pantai Ampenan. Berbagai macam kegiatan seperti Aksi Bersih Sungai, pameran kerajinan, bagi-bagi sembako dan doorprize sampai makan ikan bersama.  Bintang Sejahtera NTB sebagai lembaga yang bergerak untuk mengatasi masalah persampahan di NTB diberikan ruang untuk mengkampanyekan betapa pentingnya mengolah sampah dari rumah tangga. Mengganti paradigma kita bahwa sampah bukanlah musibah, tetapi sampah merupakan berkah yang bisa menghasilkan rupiah.


Bagikan Yuk