Posted on 18-11-2018 | Oleh : Admin

Bintang Sejahtera, KLU - Salah satu media tertua di Indonesia Koran Kedaulatan Rakyat melalui Bintang Sejahtera NTB Minggu (18/11) menyalurkan bantuan modal kepada lima Bank Sampah Binaan Bintang Sejahtera NTB di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Ketua Lembaga Bintang Sejahtera NTB Febriarti Khairunnisa bersama dengan Pimpinan Redaksi Koran Kedaulatan Rakyat diwakili oleh Primaswolo Sudjono, S.Pt menyerahkan bantuan modal sebesar Rp. 2.500.000 kepada masing-masing pengurus Bank Sampah. Lima Bank Sampah tersebut antara lain Pemenang, Tanjung, Dangiang, Gangga dan Bayan.

Bantuan modal tersebut diterima langsung oleh masing-masing direktur Bank Sampah. Modal bantuan ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh setiap pengurus dalam upaya menjalankan Usaha Daur Ulang Melalui Bank Sampah mereka. Usaha ini juga diharapkan menjadi salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian dan mengurangi timbulan sampah pasca rentetan gempa yang terjadi jelang bulan Agustus dan September lalu.

Bintang Sejahtera NTB telah melakukan pendampingan kepada Cabang Bank Sampah di KLU. Sebanyak puluhan ton sampah telah diangkut menuju Pusat Daur Ulang Bintang Sejahtera NTB. Sampah tersebut telah dikumpulkan oleh Direktur Cabang Bank Sampah dari lima kecamatan dan telah mendaptakan manfaat berupa Bantuan Modal Usaha Bank Sampah sebesar Rp. 10.000.000 diberikan secara bertahap dari hasil transaksi sampah daur ulang mereka. Kegiatan ini diharapkan sebagai cara masyarakat untuk bangkit pasca bencana yakni untuk “Merubah Musibah Jadi Berkah”.


Bagikan Yuk